Jumlah Telur Yang Baik Dikonsumsi Setiap Hari

Jumlah telur yang Baik dikonsumsi setiap hari Jumlah Telur yang Baik Dikonsumsi Setiap Hari

Telur yakni salah satu materi makanan hewani yang sangat sering dikonsumsi selain daging, ikan dan susu. Telur juga merupakan salah satu materi makanan yang paling praktis, murah, serta kaya akan serat ibarat nilai gizi, dan kalsium.
Telur juga sangat bermanfaat bagi kesehatan, yaitu sanggup menyehatkan jantung, dan memperkuat tulang dan gigi. Ini dikarenakan kandungan pada telur sangat lengkap. Ada protein, vitamin A, vitamin B, vitamin D, vitamin, iodin, folat, dan kandungan lain. Kandungan gizi pada telur terdiri dari kalsium dan protein dalam kadar yang tinggi, serta mengandung vitamin dan mineral yang penting.

Sebutir telur rebus mengandung 78 kalori, 25 mg kalsium, 6,29 protein, 0,59 zat besi dan 112,7 mcg kolin. Selain itu, sebutir telur juga mengandung 260 IU vitamin A, 44 IU vitamin D, sejumlah kecil vitamin B kompleks, 22 mcg folat, serta 176 mcg lutein dan zeaxanthin. Mengkonsumsi 3 butir telur per hari masih aman, tidak akan meningkatkan resiko penyakit jantung, namun cara pemasakannya juga perlu diperhatikan, lebih baik untuk memasaknya dengan cara direbus, alasannya jikalau digoreng kandungan lemaknya akan meningkat sebanyak 50%. Jika kau ingin makan telur tanpa aksesori kolesterol, maka kau cukup memisahkan kuning dari putih telur dan memakan putih telurnya saja, alasannya putih telur tidak mengandung kolesterol.

Mengkonsumsi telur juga dikaitkan dengan diabetes, namun riset perihal hal ini belum mengatakan hasil yang konsisten. Riset sekala besar yang dipublikasi dalam American Journal of Clinical Nutrition mengatakan tidak ada perubahan signifikan antara dua kelompok orang sampaumur yang memakan dengan yang tidak dalam hal peningkatan resiko diabetes tipe 2. Telur sanggup sangat bermanfaat apabila dikonsumsi dengan tepat. Perlu di-ingat, 3 butir telur per hari saja sudah cukup. Tidak perlu berlebihan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel